Selasa 14 Aug 2012 22:30 WIB

Shay Given Pensiun dari Timnas

Shay Given
Foto: Reuters
Shay Given

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN - Penjaga gawang Aston Villa Shay Given pensiun dari tugas internasionalnya bersama tim nasional Republik Irlandia pada Senin (14/8) waktu setempat.

Given melakukan debut Irlandia melawan Rusia tahun 1996 dan terus menjadi pemain timnas Irlandia hingga mencapai rekor 125 pertandingan sebelum menggantung sarung tangan kipernya setelah pertandingan yang mengecewakan pada ajang Piala Eropa 2012.

Pemain berusia 36 tahun itu, mantan bintang Manchester City dan Newcastle bermain saat Irlandia kalah pada semua tiga pertandingan dari grup mereka saat bertemu dengan Kroasia, Spanyol dan Italia.

Namun Given dicoret dari tim asuhan Giovanni Trapattoni pada pertandingan persahabatan Rabu melawan Serbia karena pelatih Irlandia itu tengah mencari kiper-kiper muda usia.

Dan dengan Irlandia yang akan mengawali perjuangan mereka pada kualifikasi Piala Dunia 2014, Given harus mengundurkan diri dari timnas. "Ini merupakan keputusan yang sangat sangat sulit saya buat," ujar Given.

"Saya sudah mengabdi selama 16 tahun dalam kehidupan saya bagi negara saya, dan saya memiliki hubungan yang dekat dengan tim asuhan Giovanni Trapattoni.

"Saya ingin berterima kasih kepada Giovanni, (asisten pelatih) Marco (Tardelli) dan Alan Kelly artas dukungan mereka selama masa-masa saya bergabung dalam timnas ini," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement