Sabtu 08 Sep 2012 19:55 WIB

Kembalinya El Guaje

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Chairul Akhmad
David Villa.
Foto: Reuters
David Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTEVADRA – Penyerang Barcelona, David Villa, bersiap kembali memberikan kontribusinya bagi tim nasional Spanyol.

Setelah sekitar sembilan bulan absen, pemain berjuluk El Guaje ini mendapatkan kesempatan kembali untuk mengenakan kostum La Furia Roja.

Cedera patah kaki pada Desember silam, membuat Villa harus tersisih dari skuat Spanyol. Ia harus melupakan ambisinya memperkuat La Furia Roja di ajang Piala Eropa 2012.

Kini, Villa sudah pulih dan ia mendapat kesempatan bermain dalam laga persahabatan melawan Arab Saudi, Sabtu (8/9).

Ia menandai laga ini dengan sebuah gol dari titik penalti untuk melengkapi kemenangan Spanyol, 5-0. “Saya senang bisa kembali berada di sini (timnas). Saya sudah mempunyai momen buruk ketika di luar, dan saya sangat merindukan hal ini,” ujarnya, selepas laga, seperti dilansir Marca, Sabtu (8/9).

Gol ke gawang Arab Saudi merupakan koleksi ke-52 Villa bersama La Furia Roja. Penyerang berusia 30 tahun itu semakin menegaskan dirinya sebagai pencetak gol tersubur sepanjang sejarah di Tim Matador.

Laga melawan Arab menjadi momen bagi Villa untuk meyakinkan pelatih Vicente Del Bosque. Ia siap untuk membuka lembaran baru lagi bersama La Furia Roja. “Tidak perlu lagi melihat ke belakang, dan sekarang saya bisa menikmatinya,” kata mantan pemain Valencia itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement