Ahad 29 Dec 2019 20:22 WIB

Iniesta dan David Villa akan Main di Final Piala Kaisar 2019

Iniesta dan Villa adalah dua pemain masa kejayaan Barca era kepelatihan Guardiola.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Andres Iniesta (kanan) saat diperkenalkan sebagai pemain baru Vissel Kobe.
Foto: EPA-EFE/KIMIMASA MAYAMA
Andres Iniesta (kanan) saat diperkenalkan sebagai pemain baru Vissel Kobe.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Dua mantan bintang Barcelona, Andres Iniesta dan David Villa, akan bermain untuk Vissel Kobe pada laga final Piala Kaisar 2019 melawan Kashima Antlers, di New National Stadium, Tokyo, Jepang, Rabu (1/1). Pertandingan tersebut adalah acara olahraga pertama yang diselenggarakan di stadion yang akan digunakan untuk Olimpiade 2020.

Iniesta dan Villa adalah dua pemain masa kejayaan Barcelona era kepelatihan Pep Guardiola. Iniesta sebagai jenderal lapangan tengah sangat kreatif dalam membangun serangan Barca. Sedangkan, Villa adalah striker berbahaya yang dimiliki Barca. Keduanya saling melengkapi dan banyak mempersembahkan gelar untuk Barca.

photo
David Villa

Dikutip dari Marca, Ahad (29/12), Kobe memakai dua jasa pemain tersebut karena ingin memenangkan trofi pertama dalam sejarah Piala Kaisar di Stadion Olimpiade. Apalagi, stadion yang akan digunakan merupakan tempat yang rencananya akan dijadikan sebagai pembukaan dan penutupan olimpiade musim panas.

Stadion tersebut berkapasitas 68 ribu. Stadion tersebut dibangun di lokasi situs stadion lama yang dijadikan tempat Olimpiade Tokyo 1964 dan pembangunannya menelan biaya 1,25 miliar euro. Bangunan tersebut menggunakan konstruksi kayu agar ramah lingkungan. “Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kami dapat menerapkan tradisi teknis ntuk jenis kontruksi ini,” kata arsitek Jepang, Kengo Kumo.

Pesta olahraga terbesar sedunia itu akan diselenggarakan pada 24 Juli-9 Agustus 2020. Sekitar 3,3 juta tiket telah terjual untuk olimpiade dan Paralimpiade dengan 23 juta melalui aplikasi tiket penjualan setelah penjualan putaran kedua.

Piala Kaisar adalah turnamen sepak bola di Jepang yang sudah berlangsung lama. Kejuaraan ini diawali pada 1921 silam. Sebelum perang dunia berakhir, sejumlah klub dari luar Jepang pernah terlibat, seperti dari Korea, Taiwan, dan Machuria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement