Kamis 27 Sep 2012 20:33 WIB

Wenger: Sabar Walcott, Waktu untukmu akan Datang

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Theo Walcott
Foto: newspaper.li
Theo Walcott

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Penyerang sayap asal Inggris, Theo Walcott, berharap memainkan peranan baru dalam skema permainan Arsenal. Pemain berusia 23 tahun itu menginginkan posisinya lebih berada dekat dengan gawang lawan dibandingkan harus bermain melebar.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mendengar harapan Walcott. Hanya saja, arsitek asal Prancis ini belum bisa mengabulkan permintaan penggawa tim nasional Inggris itu.

Wenger berharap Walcott bisa menerima perannya sebelum akhirnya mendapatkan posisi yang diinginkannya. “Waktu untuknya akan datang, tapi saat ini dia harus bersabar,” katanya, seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (27/9). Walcott menginginkan posisi lebih ke depan agar bisa mempunyai peluang lebih banyak mencetak gol.

Dalam laga Piala Liga, Kamis (27/9), melawan Coventry City, ia mampu menunjukkan kualitasnya membobol gawang lawan, meskipun bermain lebih melebar. Aksi solo run-nya dua kali membuahkan gol untuk melengkapi kemenangan 6-1 the Gunners.

Wenger bukan tak menyadari kualitas pemainnya ini. “Penyelesaian akhirnya sangat hebat. Walcott sangat luar biasa di depan gawang,” kata dia.

Terlepas dari ketajaman Walcott, Wenger masih belum bisa mengabulkan permintaannya bermain lebih ke depan. Ia mengatakan, Arsenal kini menjalankan skema baru dan sejauh ini berada dalam grafik permainan yang bagus. Selain itu, Wenger juga mempunyai banyak stok pemain di barisan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement