Rabu 03 Oct 2012 17:49 WIB

Andik Belum Terima Panggilan Timnas

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Fernan Rahadi
Andik Vermansyah melakoni debutnya untuk DC United
Foto: dcunited.com
Andik Vermansyah melakoni debutnya untuk DC United

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA  —  Penyerang yang sempat berlatih bersama DC United, Andik Vermansyah mengaku belum menerima surat pemanggilan ke pemusatan latihan timnas Piala AFF. Andik yang saat ini masih berada di Surabaya, mengaku akan segera berangkat ke Jakarta apabila PSSI benar memanggil namanya. Namun selama kabar pemanggilan dirinya hanya di dapat lewat media, Andik mengaku tetap akan di Surabaya.

"Saya tahu dan baca di media (kalau dipanggil timnas), tapi saya belum dapat surat resminya," kata Andik seperti dilansir dari laman Liga Prima.

Menurut Andik, selama ini dia selalu termotivasi untuk memperkuat timnas U-22. Motivasi berlipat tentu dirasakannya ketika tim senior memilihnya sebagai salah satu punggawa yang akan tampil di Piala AFF. Menurut Andik, sejatinya surat pemanggilan dari PSSI langsung dia terima  dari klub. “Namun kini belum ada,” kata Andik.

Status Andik di timnas selama ini kerap mengundang perdebatan antara tim senior dan tim U-22. Pasalnya tim U-22 yang dipersiapkan ke ajang SEA Games, juga menginginkan nama Andik bergabung ke pelatnas jangka panjang. Sebaliknya, Nil Maizar yang memegang kendali tim senior sangat membutuhkan Andik untuk melengkapi komposisi lini depan Indonesia di Piala AFF.

Andik membantah bahwa dirinya sengaja bertahan di Surabaya karena menolak panggilan timnas. Sebaliknya, Andik mengaku menunggu datangnya surat panggilan dari tim senior. "Saya langsung berangkat kalau ada suratnya," tegas pemain yang baru berusia 20 tahun itu. "Iya kalau saya dipanggil beneran. Kalau tidak? Ya daripada kecelik mas," ujar Andik menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement