Kamis 18 Oct 2012 20:05 WIB

Hodgson Kecewa Penampilan Inggris Melempem

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Karta Raharja Ucu
Roy Hodgson
Foto: Reuters/Nigel Roddis
Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Pelatin Timnas Inggris Roy Hodgson mengaku kecewa dengan performa anak asuhnya yang tampil di bawah standar saat menantang tuan rumah Polandia di Stadion Narodowy, Warsawa, Rabu (17/10).

Dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 itu, Inggris diimbangi Polandia, 1-1. Gol Wayne Rooney di menit ke-30 berhasil disamakan bek Polandia, Kamil Glik 20 menit jelang laga usai.

Laga tersebut tertunda hingga 20 jam. Sejatinya laga dijadwalkan Selasa (16/10), tapi karena Stadion Narodowy tergenang air hujan, laga ditunda hingga Rabu (17/10) malam WIB. Karena penundaan itu, beberapa pemain Inggris dilaporkan menenggak pil tidur agar lebih bugar.

"Saat berlatih Senin, saya pikir pemain terlihat sangat bergairah. Tapi saya tidak melihat impresi itu dalam pertandingan,” kata pelatih berkebangsaan Inggris itu.

Hodgson menilai timnya terlalu banyak membuat kesalahan, terutama di babak pertama. Pelatih 65 tahun itu mengakui pasukannya tidak bermain baik. Namun ia merasa beruntung timnya bisa mencuri satu angka dan tidak mengalami kekalahan.

Meski imbang, Inggris masih kokoh di puncak Grup H dengan koleksi delapan poin dari empat laga yang dilakoni. Disusul Montenegro dengan tujuh poin, sementara Polandia bertengger di tempat ketiga dengan lima poin dari tiga laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement