Kamis 15 Nov 2012 15:45 WIB

Gol Ibracadabra Sihir Inggris

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Karta Raharja Ucu
Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic
Foto: Reuters/Benoit Tessier
Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, SOLNA -- Entah mantra apa yang sudah dirapalkan Zlatan Ibrahimovic saat mematahkan taring tim Tiga Singa, Inggris. Ibra mencetak quattrick alias empat gol ke gawang Inggris, sekaligus mempersembahkan kemenangan bagi Swedia dalam laga uji coba, Kamis (15/11).

Empat gol Ibra membuat Swedia menang secara dramatis dari Inggris dengan skorer 4-3. Ajibnya, tiga dari empat gol Ibra dihasilkan di 12 menit akhir laga, yang kemudian mengubah hasil pertandingan.

Ganasnya Ibra semakin menancapkan julukan penyihir lapangan hijau alias Ibracadabra kepada mantan penyerang AC Milan tersebut.

Sebelumnya, Ibrahimovic sukses membuka keunggulan di babak pertama lewat tendangan kaki kanannya. Namun gol ini langsung dibalas Three Lions lewat dua gol yang masing-masing diciptakan Daniel Welbeck dan Steven Caulker.

Tertinggal 1-2 hingga menit ke 77, Swedia bangkit, laiknya laga melawan Jerman. Tiga gol kebangkitan Swedia dicetak lewat aksi luar biasa Ibra. Aksi Ibra diawali sebuah tendangan voli kaki kanan Ibra yang mampu menyamakan kedudukan di menit 77. Ibra semakin menggila setelah tendangan bebasnya dari jarak sekitar 30 meter, mampu menembus gawang Joe Hart.

Dan aksi Ibra yang paling paripurna adalah gol pamungkasnya yang dicetak dengan tendangan salto berjarak 25 meter dari gawang. Seusai laga, tidak ada kata lain yang diucapkan kubu Inggris maupun Swedia selain puja puji terhadap Ibra.

"Gol keempat Ibrahimovic, adalah gol terbaik yang pernah saya saksikan sepanjang saya bermain sepak bola," puji gelandang The Three Lions, Steven Gerrard seperti dikutip goal.com.

Gerrard yang sebelum laga sempat mendapat pujian dari Ibra, kini ganti menyanjung pemain keturunan Bosnia Herezegovina tersebut. Menurutnya, Ibra adalah penyerang terbaik dunia yang punya kemampuan fisik dan teknik sama baiknya.

"Tidak diragukan lagi dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Di gol keempatnya dia mampu melakukan tendangan salto langsung dari jarak jauh saat bola masih di udara. Hanya pemain dengan insting luar biasa yang mampu melakukannya," puji kapten Liverpool tersebut.

Meski demikian, Gerrard mengaku tidak terlalu menyesali kekalahan timnya. Baginya hasil uji coba tidaklah penting.

Sebaliknya, dia merasa perlu mengungkapkan pujian pada Ibra dan tim Swedia yang dinilai tampil luar biasa. "Kadang dalam sepak bola Anda perlu mengucapkan selamat pada lawan yang telah tampil luar biasa. Dan hari ini Ibrahimovic pantas mendapatkan pujian itu," selorohnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement