Selasa 20 Nov 2012 21:23 WIB

Ini Lima Nominator Kiper Terbaik FIFA 2012

 Iker Casillas
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Lima penjaga gawang bersaing untuk memperebutkan gelar FIFPro World XI 2012. Kelima calon penjaga gawang terbaik itu adalah Gianluigi Buffon (Italia/Juventus), Iker Casillas (Spanyol/Real Madrid), Petr Cech (Rep. Cheska/Chelea), Joe Hart (Inggris/Manchester City) dan Manuel Neuer (Jerman/Bayern Munchen).

Daftar itu resmi dirilis FIFA, Senin (19/11). Sejatinya tak cuma daftar nomine kiper yang akan dirilis FIFA. Ada 55 nama yang akan dirilis FIFA secara berkala untuk setiap posisi.

Pada 22 November, FIFA akan merilis 20 pemain berposisi defender, disusul 15 midfielder pada 26 November dan 15 penyerang tiga hari setelahnya. Dari 55 nama yang nantinya akan dirilis, FIFA membuat polling terbuka bagi seluruh fans di seluruh dunia untuk memilih sebelas pemain terbaik.

Sementara formasi yang dipakai FIFA dalam FIFPro World XI adalah 4-3-3. Artinya, akan ada satu kiper, empat bek, tiga playmaker dan tiga penyerang yang bakal masuk starting eleven FIFA.

Polling FIFPro World XI akan ditutup pada 4 Januari 2013. Sebelas pemain pilihan itu bakal diumumkan FIFA pada 7 Januari, bersamaan dengan FIFA Ballon d'Or Gala.

Tahun lalu, FIFPro World XI yang terpilih antara lain: Iker Casillas; Daniel Alves, Gerard Pique, Sergio Ramos, Nemanja Vidic; Andres Iniesta, Xabi Alonso, Xavi; Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney.

sumber : FIFA.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement