Senin 07 Jan 2013 16:32 WIB

Lampard Sejajarkan Diri dengan Legenda Chelsea

Frank Lampard
Foto: Reuters/Toby Melville
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard menyamakan rekor legenda Chelsea, Kerry Dixon di daftar pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa. Lampard menjadi pencetak gol terbanyak kedua Chelsea saat mengalahkan Southampton 5-1 di putaran ketiga Piala FA, Ahad (6/1) dinihari WIB lalu.

Berhasil menorehkan rekor, pemain yang dikabarkan bakal segera hengkang dari Chelsea ini kemudian merayakan gol ke-193 tersebut di depan suporter the Blues yang tepat berada di belakang gawang Artur Boruc. Saat itu Lampard terlihat mengatakan 'I love you' kepada para pendukung Chelsea.

 

"Mereka selalu mendukung saya selama saya di Chelsea, terutama dalam beberapa pekan terakhir ini. Cara mereka mendukung saya di hari ini sama seperti cara mendukung mereka ke saya selama bertahun-tahun dan saya hanya ingin mengucapkan terima kasih," kata Lampard seperti dilansir laman resmi Chelsea, Senin (7/1).

 

Bagi Lampard, Chelsea merupakan klub yang sangat luar biasa. Pemain berusia 34 tahun ini juga tidak akan melupakan dukungan penuh yang selalu diberikan suporter Chelsea kepada dirinya.

Mampu menyamakan rekor yang ditorehkan Kerry, yang juga teman dekatnya, Lampard mengaku bangga. Apalagi, kata dia, Kerry adalah sosok pesepakbola yang memiliki karisma luar biasa.

"Saya sangat menghormati Kerry, dia pemain luar biasa di Chelsea dan karismanya masih bisa dirasakan di sini. Bisa menyamakan prestasinya sungguh luar biasa. Saya sangat bangga," ujar Lampard.

 

Bahkan, pemain yang dikabarkan akan segera melepas status lajangnya ini mengaku Kerry adalah salah satu orang penting bagi dirinya di Chelsea. Dikatakan Lampard, Kerry banyak membantu dirinya bisa menjadi seperti sekarang ini di Chelsea.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi kecuali ucapan terima kasih karena sudah membantu saya menjadi pemain seperti sekarang ini," ucap Lampard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement