Selasa 29 Jan 2013 19:24 WIB

Fans tak Terkejut Anelka-Drogba Hengkang

Didier Drogba dan Nicolas Anelka.
Didier Drogba dan Nicolas Anelka.

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Suporter Shanghai Shenhua tidak terkejut melihat dua penyerang bintang mereka, Didier Drogba dan Nicolas Anelka, mengakhiri pengembaraan mereka di Cina setelah hanya tampil selama semusim. Mereka menerima kenyataan bahwa dua pemain papan atas itu masih berminat bermain di level yang lebih tinggi.

Pemain internasional Pantai Gading, Drogba, mengakhiri kariernya di Liga Super Cina ketika ia menyepakati kontrak 18 bulan dengan klub Turki Galatasaray pada Senin. Drogba pergi setelah Anelka bergabung dengan raksasa Italia, Juventus, sebagai pemain pinjaman dua hari sebelumnya.

"Anda tahu sepak bola Cina berada di level kedua atau ketiga di Asia. Mereka tidak berada di level yang sama. Anelka perlu bermain di tim yang lebih baik. Maka, saya tidak terkejut dengan kepindahannya," kata penggemar Shenhua, Gu Zhonghua (31), kepada Reuters.

Mantan penyerang internasional Prancis itu menjabat sebagai pemain merangkap pelatih ketika kompatriotnya Jean Tigana dipecat sebagai manajer. Namun karena kritik-kritiknya kepada para pemilik klub, ia digantikan oleh Sergio Batista pada Mei.

Anelka membuat banyak pendukung Shenhua frustrasi pada sebagian besar musim lalu. Dia hanya mencetak tiga gol dari 22 penampilan.

"Saya tidak berpikir ia (Anelka) berada di puncak kemampuannya ketika ia berada di Shenhua, bahkan kurang dari setengah puncak (kemampuannya)," kata penggemar Shenhua lainnya, Gong Jianhua (35). "Itu mungkin terkait dengan usianya yang menua. Namun, ia hanya memberi sedikit dampak untuk Shenhua. Ia tidak bermain sebagus yang ia lakukan di Liga Utama Inggris."

sumber : Antara/Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement