Rabu 06 Feb 2013 23:12 WIB

Persegres Bidik Puncak Klasemen ISL

Persegres
Persegres

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Persegres Gresik United mengincar poin penuh saat menjamu tamunya Mitra Kukar dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Tri Dharma, Gresik, Jumat (8/2) mendatang.

Pelatih Persegres Suharno, Rabu, mengatakan, kemenangan melawan tim berjuluk "Pesut Mahakam" itu adalah harga mati, sehingga dengan meraih kemenangan tim asuhannya akan mudah merebut puncak klasemen sementara LSI.

Meski demikian, Suharno mengaku tidak mudah menaklukan tim asal Tenggarong Kalimantan Timur itu, sebab beberapa pilar penting dalam timnya harus absen, seperti Matsunaga yang terkena akumulasi kartu kuning serta Gustavo Chena yang absen karena mengalami cedera otot.

"Saya akui ada kerugian dengan tidak hadirnya kedua pemain itu, namun dalam sepak bola bukan permainan individu yang diutamakan, melainkan lebih pada kekompakan tim, sehingga bisa diganti pemain lain," katanya.

Oleh karena itu, Suharno akan melakukan rotasi beberapa pemain seperti yang dilakukan pada lima laga sebelumnya. Sehingga, permainan tim tidak akan tergantung pada satu atau dua pemain saja, melainkan mengutamakan kekompakan dan kerja sama tim.

"Rotasi pemain sudah dibuktikan ketika Gustavo Chena absen, dan pemain penggantinya, Agus Indra, bisa bermain dengan baik bahkan menyumbang satu kemenangan ketika itu," katanya.

Persegres kini berada di peringkat kedua klasemen LSI dan mengkoleksi poin 12, atau sama dengan pimpinan klasemen yang juga calon lawannya, Mitra Kukar.

Namun, Mitra Kukar lebih unggul dalam selisih gol, yakni memasukkan 11 gol dan kemasukan 8 gol, sedangkan persegres memasukkkan 7 gol dan kemasukan 4 gol.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement