Ahad 10 Feb 2013 18:06 WIB

Andriy Shevchenko Bakal Direkrut Klub Indonesia?

Rep: Umi Lailatul/ Red: Citra Listya Rini
Andriy Shevchenko
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Andriy Shevchenko

REPUBLIKA.CO.ID, KUTAI -- Kedatangan legenda klub sepak bola Italia, AC Milan Glorie ke Indonesia dimanfaatkan dengan baik oleh klub Mitra Kukar untuk berburu pemain. Tak tanggung-tanggung, pemuncak klasemen sementara klub Liga Super Indonesia (ISL) itu berencana ingin memboyong mantan bomber AC Milan, Andriy Shevchenko.

Mitra Kukar kepincut pemain asal Ukraina itu untuk memperkuat daya gedor skuad Naga Mekes musim 2012/2013. Manajer Tim Mitra Kukar H Roni Fauzan mengaku telah bertemu Sheva (panggilan akrab Shevchenko) yang kebetulan hadir di Jakarta bersama tim Milan Glorie pada Sabtu (9/2) lalu. 

''Saya sudah bertemu Sheva di Jakarta. Pada dasarnya, dia tertarik untuk bermain di Indonesia bersama Mitra Kukar pada putaran kedua nanti,'' kata pria yang akrab disapa Ony ini seperti dikutip situs resmi klub, Ahad (10/2). 

Ony menjelaskan pihaknya saat ini sedang mempertimbangkan terutama soal harga dan durasi kontrak. ''Sheva mengatakan hanya bisa bermain maksimal lima pertandingan saja dan harga yang dipasang memang cukup besar,'' ujarnya tanpa menyebut berapa besaran harga yang diminta. 

Ony menyampaikan dirinya dan jajaran manajamen Mitra Kukar akan segera membahas rencana merekrut Sheva. Yang pasti akan kita bahas dulu bersama manajemen. Kalau memang tidak masalah, tentu Sheva akan kita kontrak untuk memperkuat Mitra Kukar di putaran kedua.

Manajemen Mitra Kukar memang sengaja membidik Sheva untuk mengisi satu slot pemain asing non Asia/Australia. Mitra Kukar kini baru memiliki dua pemain asing non Asia/Australia yakni Esteban Herrera (Argentina) dan Paolo Frangipane (Argentina). Sementara itu, jatah pemain Asia/Australia telah komplit diisi duo Australia, Jovo Pavlovic dan Anthony Skorich. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement