Kamis 21 Feb 2013 22:27 WIB

Barcelona Siap Mainkan Eric Abidal

Eric Abidal
Foto: Reuters/Susana Vera
Eric Abidal

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Eric Abidal menyatakan siap kembali merumput bersama Barcelona, setelah hampir satu tahun absen untuk menjalani transplantasi hati.

Kabar itu tentu menjadi angin sejuk bagi El Barca yang sedang dirundung duka karena baru dihajar AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (21/2) dini hari WIB.

"Setelah sesi latihan pagi ini, Eric Abidal menerima kabar gembira ia telah dinyatakan sehat dan karena itu ia bisa menjadi bagian dari tim pada akhir musim ini," demikian pernyataan Barcelona dalam situs resminya, www.fcbarcelona.es, seperti disadur Reuters, Kamis (21/2).

Pemain 33 tahun yang biasa beroperasi di bek kanan itu harus menjalani transplantasi hati pada April 2012. Pertandingan terakhirnya bersama Barcelona saat El Barca menang 2-1 atas Atletico Madrid hampir setahun yang lalu. Namun, sejak Desember, ia sudah mulai berlatih.

Kemungkinan, ia akan diturunkan pada laga kontra Sevilla, Sabtu (23/2) atau kontra Real Madrid pekan depan.

Barca akan bersua Madrid dua kali dalam satu pekan. Pertandingan pertama Barca menjadi tuan rumah leg kedua semifinal Piala Raja, dan pertandingan kedua Barca kontra Madrid terjadi di La Liga.

Sementara leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Milan bakal digelar 12 Maret di Nou Camp.

Di pentas La Liga, Barca masih kokoh di puncak klasemen unggul 12 angka dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement