Selasa 05 Mar 2013 20:15 WIB

Pirlo: Wanyama Gelandang Potensial Eropa

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Didi Purwadi
Victor Wanyama
Foto: Reuters/David Moir
Victor Wanyama

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Sosok Victor Wanyama mulai menarik perhatian dalam dua musim terakhir setelah memutuskan bergabung dengan Celtic FC. Nama gelandang berusia 21 tahun itu sebelumnya tidak begitu dikenal ketika masih membela klub Belgia Beerschot AC.

Pada Juli 2011, Wanyama mencoba tantangan baru dengan menerima tawaran empat tahun kontrak dengan Celtic. Ia menjadi pemain asal Kenya pertama yang bermain di Liga Super Skotlandia.

Wanyama tidak perlu menunggu waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan klub asal Glasgow itu. Di musim debutnya, ia sudah langsung memegang peranan penting di lini tengah skuat the Bhoys.

Kualitas Wanyama mendapat pengakuan dari jenderal lapangan tengah Italia, Andrea Pirlo. Gelandang Juventus itu sudah melihat secara langsung kemampuan pemain berpostur 188 sentimeter itu.

Pirlo harus bertarung dengan Wanyama dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada pertengahan Februari silam.

"Anda bisa melihat dia mempunyai kemampuan untuk menjadi salah satu gelandang top di Eropa," kata Pirlo seperti dilansir Daily Record.

Pirlo mengatakan Wanyama mungkin tidak memperlihatkan penampilan terbaiknya dalam laga di Celtic Park. Akan tetapi, mantan penggawa AC Milan itu menilai Wanyama mempunyai potensi untuk menjadi gelandang kelas wahid.

"Di musim panas nanti (selepas akhir musim), saya berharap ada tim besar Eropa yang tertarik kepadanya," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement