Selasa 12 Mar 2013 13:20 WIB

Michael Laudrup Pelatih Terbaik versi Asosiasi Manajer Liga

Rep: Angga Indrawan/ Red: Hazliansyah
Michael Laudrup
Foto: premierleague.com
Michael Laudrup

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Swansea City, Michael Laudrup didaulat sebagai pelatih terbaik Liga Primer tahun ini. Pengumuman penghargaan tersebut didapat berdasarkan pemilihan yang dilakukan Asosiasi Manajer Liga, Selasa (12/3).

Terpilihnya pelatih asal Denmark itu, tidak terlepas dari perannya mengangkat performa the Swans meraih trofi Piala Liga usai membungkam Bradford dengan skor telak 5-0, beberapa waktu lalu. Piala yang dipersembahkan Laudrup, menjadi trofi bergengsi sejak 100 tahun keberadaan klub yang berbasis di Wales tersebut.

"Pada awal musim banyak bertanya-tanya apakah Swansea akan mampu bertahan di Liga, namun Laudrup membuktikannya," kata mantan manajer Liverpool dan Aston Villa, Gerrard Houllier kepada ESPN SOccernet, Selasa (23/3).

Sementara itu, asosiasi manajer liga juga mendaulat striker Swansea, Michu menjadi pembelanjaan terbaik pada musim ini. Striker asal Spanyol yang didatangkan dari Real Volladolid itu dianggap menjadi aktor utama peningkatan performa Swansea.

Michu meraih perolehan 47 persen perolehan suara menyingkirkan Robin van Persie yang meninggalkan Arsenal menuju Manchester United dengan perolehan 35 persen. Michu juga mengungguli Santi Cazorla, Dimitar Berbatov dan Steven Nonzi.

Sedangkan pemain muda terbaik, jatuh kepada the rising star Liverpool, Raheem Sterling. Striker berdarah Jamaika itu memperoleh 52 persen, mengungguli Adam Lallana dari Southampton dan gelandang muda Brasil milik Chelsea, Oscar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement