Kamis 23 May 2013 09:29 WIB

Robinho, Opsi Pengganti Neymar untuk Santos

Rep: Umi Lailatul Ahdiyah/ Red: Hazliansyah
Robinho
Foto: AP Photo/Lapresse
Robinho

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Rumor bakal hengkangnya Neymar da Silva dari Santos kian berhembus kencang. Bomber timnas Brasil itu bahkan disebut sudah melakukan kesepakatan dengan Barcelona dan akan bergabung bulan Juli mendatang.

Tak ingin kehilangan daya dobraknya, Santos dikabarkan sudah menyiapkan mantan pemain mereka yang kini merumput di AC Milan, Robinho.

Seperti dikutip Marca, Kamis (23/5), Direktur Olahraga Santos Nei Pandolfo mengungkapkan, Robinho masuk sebagai kandidat kuat pengganti Neymar. "Dia adalah idola di sini dan akan selalu masuk dalam incaran kami," jelas Pandolfo.

Sejauh ini, klub Brasil itu sudah mencoba berbagai upaya untuk mendatangkan Robinho. Pada transfer musim dingin lalu, Santos dikabarkan sudah berusaha mendekati Robinho tapi gagal karena wingger Brasil itu lebih memilih Milan. Meski sudah ditolak, Santos tetap bersemnagat untuk mendatangkan Robinho.

Santos bukanlah klub yang asing bagi Robinho. Winger berusia 29 tahun itu memulai karier profesionalnya bersama Santos pada 2002 lalu hingga akhirnya hengkang ke Real Madrid pada 2005. Kini, Robinho bermain untuk AC Milan.

Bersama Rossoneri, ia telah mencetak 27 gol dalam 112 penampilan sejak resmi bergabung pada 2010 lalu. Ia juga membantu Milan meraih gelar juara Serie A musim 2010/2011 dan Supercopa Italiana 2011.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement