Rabu 29 May 2013 07:31 WIB

Timnas U14 Diminta Bermain Tenang

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
Mundari Karya
Foto: www.arenaku.com
Mundari Karya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia meraih hasil mengecewakan pada laga perdana Pra-Piala Asia U-14. Tim nasional U-14 takluk dengan skor telak 2-6 melawan Thailand di Stadion Zhehar Thiri, Nay Pyi Taw, Myanmar, Selasa (28/5).

Pelatih timnas U-14, Mundari Karya, mengatakan kekalahan ini diakibatkan faktor pengalaman lantaran kurangnya jam terbang dalam pertandingan internasional.

"Akibatnya, hampir semua pemain grogi saat menghadapi pertandingan perdana ini," kata Mundari melalui pesan singkat yang disebarkan kepada wartawan.

permainan anak-anak asuhnya sebenarnya sudah terbilang baik. Hanya saja, faktor grogi membuat Egi Maulana cs tidak dapat memaksimalkan peluang-peluang yang tercipta. 

Mundari berharap pasukannya bisa memetik pelajaran atas kekalahan ini. Ia meminta para pemain untuk lebih tenang dalam menjalani pertandingan selanjutnya melawan Kamboja pada Rabu (29/5) ini.

"Semoga bisa bermain lebih baik lagi," ungkapnya. Dia juga berharap PSSI bisa lebih aktif untuk berpartisipasi dalam turnamen usia muda di kancah internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement