Rabu 29 May 2013 12:33 WIB

Hulk Masuk Radar AS Monaco

Rep: Angga Indrawan/ Red: Didi Purwadi
Striker Zenit St Petersburg, Hulk, meluapkan emosinya usai menjebol gawang Liverpool di laga pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion Petrovsky, St. Petersburg, Kamis (14/2).
Foto: Reuters/Alexander Demianchuk
Striker Zenit St Petersburg, Hulk, meluapkan emosinya usai menjebol gawang Liverpool di laga pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion Petrovsky, St. Petersburg, Kamis (14/2).

REPUBLIKA.CO.ID, ST PETERSBURG -- Klub debutan Ligue 1 Prancis musim ini, AS Monaco, terus bermanuver di bursa transfer pemain. Klub asuhan Claudio Ranieri itu tengah dikabarkan mengincar bomber Brasil milik Zenit Saint Petersburg, Hulk.

Nama Hulk merupakan target kesekian Monaco setelah sebelumnya sukses mendaratkan duo FC Porto, Joao Moutinho dan James Rodriguez.

Kabar ketertarikan AS Monaco diungkapkan agen Hulk, Teodora Fonseca. Menurut sang agen, Monaco dianggapnya memiliki keseriusan untuk membajak pemain berpostur tinggi besar tersebut.

"Monaco memiliki ketertarikan, tapi mereka belum menghubungi kami," kata Fonseca, kepada Le 10 Sport, Rabu (29/5). Menurutnya, mungkin saja Monaco hingga saat ini sedang mempertimbangkan pemain 26 tahun tersebut.

Hulk sendiri juga telah berulangkali mengutarakan niatnya untuk hengkang. Sejak bursa transfer musim dingin Januari silam, pemilik nama lengkap Givanildo Vieira de Souza itu sudah mengutarakan rasa tidak nyamannya bermukim di Petrovsky Stadium. Kecemburuan para rekan-rekan setim atas perbedaan gajinya ditengarai membuat Hulk merasakan nuansa tidak bersahabat.

Pemain termahal di Liga Rusia itu juga kerapkali kehilangan tempat usai sang pelatih, Luciano Spalletti, sering membuatnya hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Sejak hijrah dari Porto ke Zenit dengan nilai transfer 50 juta euro (Rp 625 miliar) pada September 2012, Hulk hanya mampu menyumbangkan tujuh gol dari 18 penampilannya.

Ini berbeda saat ia masih memperkuat FC Porto semusim sebelumnya. Hulk, yang mampu membawa Porto meraih tiga gelar Liga Primer Portugal, sukses mencetak 21 gol dalam 38 penampilannya untuk Porto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement