Rabu 29 May 2013 12:40 WIB

Falcao Selangkah Lagi Resmi Berkostum AS Monaco

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
Radamel Falcao
Foto: bleacherreport.com
Radamel Falcao

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kepindahan bomber Atletico Madrid, Radamel Falcao, ke AS Monaco semakin mendekati kebenaran. Kedua klub dikabarkan telah mencapai kesepakatan perihal transfer pemain asal Kolombia tersebut.

Seperti dilansir laman AS pada Rabu (29/5), Monaco sepakat memboyong Falcao dengan nilai sebesar 45 juta euro (sekitar Rp 566 miliar). Pemain  berjuluk El Tigre  akan membela Monaco selama empat musim dengan gaji sebesar 14 juta euro (Rp 177 miliar) per tahun.

Uniknya, kesepakatan kedua klub ini dicapai melalui sambungan telepon. Namun, Fox Sports melaporkan bahwa nilai transfer Falcao lebih tinggi yakni sebesar 60 juta euro (Rp 755 miliar). Nilai ini akan membuat Falcao mejadi pemain termahal dalam sejarah sepak bola Prancis.

Kesepakatan antara Atletico dan Monaco dilakukan setelah Falcao lolos tes medis yang digelar pada Selasa (28/5) waktu setempat. Falcao bersama agennya, Jorge Mendes, kini akan melakukan pertemuan dengan bos Monaco, Dmitry Rybolovlev, untuk melakukan finalisasi kontrak.

Monaco memang tengah membangun kekuatannya usai mendapatkan tiket poromosi ke Ligue 1. Sebelumnya klub berjuluk The Red and Whites itu sudah resmi merekrut dua pemain FC Porto, James Rodriguez dan Joao Moutinho, dengan total harga 70 juta euro (Rp 884 miliar) untuk lima musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement