Rabu 05 Jun 2013 16:28 WIB

Pelatih Persiwa Wamena Minta Undur Diri

Pelatih Persiwa Wamena, Subangkit (tengah), mengawasi sejumlah pemainnya yang menggelar sesi latihan.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pelatih Persiwa Wamena, Subangkit (tengah), mengawasi sejumlah pemainnya yang menggelar sesi latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Manajer Persiwa Wamena, Agus Santoso mengungkapkan pelatih Subangkit telah minta undur diri dari tim tersebut pada awal bulan ini.

"Pelatih Subangkit melalui pesan singkat kepada saya minta undur diri," kata Manajer Persiwa Wamena Agus Santoso ketika dihubungi dari Jayapura, Rabu (5/6).

Hanya saja, kata Agus, pesan singkat tersebut belum bisa langsung dijawab karena pernyataan lisan dari pelatih Subangkit akan dibahas dalam rapat manajemen Persiwa dalam dua hingga tiga hari ke depan.

"Rencananya hari ini anak-anak Persiwa kembali ke Wamena. Dan kami akan membahas permintaan mundur pelatih Subangkit bersama dengan sejumlah haknya," katanya.

Ketika disinggung kapan tepatnya pelatih kelahiran Pasuruan tersebut minta mundur, Agus menyampaikan bahwa sehari setelah Persiwa dijamu Persija, pelatih Subangkit mengirim pesan singkat kepadanya. "Jadi sewaktu lawan Persija, pelatih Subangkit sudah tidak mau menemani tim, dan akhirnya saya bersama pelatih kiper yang merangkap," katanya.

"Sewaktu akan berangkat ke Pekanbaru, kami memutuskan untuk tidak membawa Subangkit bersama anak-anak Persiwa. Kami saat itu memutuskan pulang ke Surabaya," sambungnya.

Sementara itu, pelatih Subangkit yang dikonfirmasi Antara dari Jayapura membenarkan terkait informasi tersebut. "Iya, benar hanya penyampaian lisan (pesan singkat,red) kepada manajer Persiwa. Dan saat ini saya di Surabaya bersama keluarga sedang menunggu jawaban dari manajemen Persiwa terkait pengunduran diri itu," katanya.

Subangkit menyampaikan bahwa alasan dirinya mundur dari tim "Badai Pegunungan" itu karena tidak bisa mengangkat prestasi tim yang dalam beberapa pertandingan terakhir terus mengalami kekalahan. "Yah, alasannya karena saya tidak bisa angkat prestasi Persiwa," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement