Rabu 05 Jun 2013 23:26 WIB

Persisam Manfaatkan Banyaknya Pemain Persipura Dipanggil Timnas

Logo Persisam Samarinda
Foto: antara
Logo Persisam Samarinda

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Persisam Putra Samarinda akan menjalani tur ke Papua menghadapi Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena. Persisam mengaku siap memberi kejutan di lawatannya tersebut.

Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar dihubungi dari Samarinda, Rabu, mengatakan, motivasi para pemainya tengah meningkat pasckemenangan besar melawan Persidafon dengan skor 5-1.

"Saya melihat kepercayaan diri para pemain sudah mulai ada perubahan positif, utamanya penyerang baru Osas Saha yang telah mencetak hattrick ketika menghadapi Persidafon," jelas Sartono.

Sartono juga menilai banyaknya pemain Persipura yang ikut bergabung dengan timnas Indonesia menghadapi timnas Belanda, menjadi nilai plus bagi timnya untuk bisa meredam superior Persipura ketika bermain di kandang.

"Pastinya jeda pertandingan timnas yang dilaksanakan tanggal 7 Juni, dan laga melawan Persisam pada 12 Juni, masih ada waktu untuk 'recovery' bagi tim Persipura. Namun kami tetap menganggap hal itu menjadi nilai plus bagi tim kita," tuturnya.

Dikatakan bahwa salah satu pemainnya, M Roby, juga ikut tergabung di timnas. Namun demikian sebagai antisipasi Sartono masih punya pemain sebagi back-up M Roby, ketika kemungkinan absen di pertandingan.

"Stok pemain belakang kita cukup banyak, masih ada Jose Tismi, Wahyu Kristanto, Joko Sidik dan Wildansyah, yang sudah cukup padu di setiap pertandingan," urai Sartono.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement