Selasa 25 Jun 2013 22:52 WIB

Persika Karawang Gandeng Yamaha Jadi Sponsor

Rep: Ita Nina Winarsih / Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Persika Karawang
Foto: TWITTER
Persika Karawang

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Klub sepak bola asal Karawang, Persika, menggandeng perusahaan yang memproduksi sepeda motor PT Yamaha Motor Manufacturing West Java sebagai sponsor klub tersebut

Berkat kerja sama itu, kini kesebelasan yang bermarkas di Stadion Singaperbangsa Karawang ini bisa bertanding tanpa memikirkan lagi persoalan keuangan.

Direktur Keuangan PT Persika Singaperbangsa, Oland PH Sibarani, mengatakan, mulai hari ini Persika membuat kesepahaman dengan Yamaha Motor. Adapun, sokongan dana tersebut sebesar Rp 170 juta.

Bantuan tersebut, guna membiayai operasional klub kebanggaan masyarakat Karawang ini, dalam melakoni kompetisi divisi utama liga prima Indonesia sportindo (LPIS). "Kami sangat bersyukur, pihak swasta mau berkontribusi terhadap kemajuan bidang olah raga. Terutama, sepak bola," ujar Oland, kepada Republika, Selasa (25/6).

Sebagai timbal balik, dalam kostum para pemain Persika akan dicantumkan logo Yamaha.  Logo produsen motor itu, dipastikan sudah tertera saat Persika melakukan lawatan ke Persipasi Kota Bekasi, Kamis (27/6) nanti. "Kerja sama dengan perusahaan ini, merupakan kali pertama buat Persika Karawang," jelas Oland.

Sementara itu, Director HRD & GA PT Yamaha Motor Manufacturing West Java, Teddy C Yackob, mengaku sangat bangga bisa berkontribusi dalam membesarkan Persika.

"Sepak bola merupakan olahraga yang sarat akan prestasi dan prestise, karena itu, para pemainannya harus memiliki skil dan strategi yang mumpuni," ujarnya, Ia menyadari untuk bisa melahirkan prestasi yang gemilang diperlukan partisipasi seluruh elemen masyarakat, termasuk swasta.

"Bila manajemen keuangan baik, maka pemain bisa dengan tenang meningkatkan kemampuannya guna mengejar prestasi," ujar Teddy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement