Selasa 09 Jul 2013 21:53 WIB

Pemain Persebaya Libur Sepekan di Awal Ramadhan

Pemain Persebaya Surabaya melakukan latihan di Lapangan Menanggal, Surabaya, jelang laga Divisi Utama PT Liga Indonesia.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pemain Persebaya Surabaya melakukan latihan di Lapangan Menanggal, Surabaya, jelang laga Divisi Utama PT Liga Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemain Persebaya Surabaya mendapatkan jatah libur latihan selama satu pekan pada awal bulan Ramadhan setelah menyelesaikan laga putaran pertama babak 12 besar kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2013.

Manajer Persebaya Divisi Utama (DU) Bambang Pramukantoro kepada wartawan di Surabaya, Selasa (9/7), mengatakan selama menjalani libur satu pekan, para pemain diminta tetap menjaga kondisi kebugaran tubuh, termasuk mereka yang menjalankan ibadah puasa.

"Seluruh pemain harus sudah kembali berkumpul dan berlatih pada tanggal 17 Juli dengan menu latihan yang disiapkan tim pelatih," katanya.

Persebaya mengakhir putaran pertama babak 12 besar Grup B dengan membukukan dua kemenangan dan sekali hasil imbang. Kemenangan diperoleh saat menghadapi PSBS Biak dengan skor 1-0 dan PS Bangka 1-0, sementara satu laga lainnya imbang 2-2 melawan tuan rumah PSIS Semarang.

Uston Nawawi dan kawan-kawan memimpin klasemen sementara Grup B dengan nilai 7, disusul PSBS Biak di peringkat kedua yang tertinggal satu angka. Kemudian PS Bangka di posisi ketiga dengan nilai 3 dan PSIS Semarang di juru kunci hanya dengan nilai 1.

Hasil babak 12 besar tersebut, sekaligus memperpanjang rekor tidak terkalahkan "Bajul Ijo" selama 17 pertandingan sejak babak penyisihan, dengan 12 kali menang dan lima kali imbang.

Sejauh ini, Bambang Pramukantoro mengaku cukup puas dengan pencapaian timnya selama putaran pertama dan berharap hasil itu bisa dilanjutkan ketika laga putaran kedua selepas lebaran mendatang.

"Kami sudah separuh jalan menuju babak empat besar. Mudah-mudahan tiga laga di putaran kedua bisa dimaksimalkan oleh Uston Nawawi dan kawan-kawan," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement