Senin 16 Sep 2013 15:13 WIB

Syamsir Alam Janji Dongkrak Performanya di ISG

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Syamsir Alam
Foto: msn.com
Syamsir Alam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Syamsir Alam kembali dipercaya untuk memperkuat timnas U-23. Pemain klub Amerika Serikat, DC United, itu masuk dalam daftar 23 pemain yang akan diterjunkan pada ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III di Palembang, September ini.

Alam sudah dua kali tampil membela skuat Garuda Muda. Pemain jebolan SAD Uruguay bahkan selalu dimainkan sebagai starter dalam laga uji coba melawan Chelsea dan Brunei Darussalam. Sayang, Alam belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Alam mengakui sendiri bahwa penampilannya belum memuaskan. Karenanya, Alam berjanji tidak akan lagi menyiakan kesempatan ketika kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Rahmad Darmawan. Ia siap menyuguhkan performa lebih baik di ISG.

"Saya masih belum puas dengan penampilan di dua laga terakhir. Semoga bisa memberikan penampilan lebih baik di ISG," kata Alam kepada Republika.

Pada laga uji coba melawan Brunei Darussalam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/8), Alam hanya bermain pada 45 menit pertama. Ia digantikan oleh Nico Malau pada babak kedua. Indonesia menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal bek Andri Ibo.

Alam mengatakan masih perlu meningkatkan motivasinya dalam bermain. Hal itu yang menurutnya menjadi kendala hingga akhirnya belum bisa memberikan penampilan terbaik untuk Indonesia. Hal itu juga yang sebelumnya diucapkan Rahmad Darmawan setelah melihat penampilan Alam. 

"Semua hal masih perlu saya tingkatkan. Tapi utamanya adalah motivasi," ujar Alam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement