Selasa 17 Sep 2013 10:34 WIB

Gomez Istirahat Enam Minggu

Mario Gomez
Foto: guardian.co.uk
Mario Gomez

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Fiorentina menyatakan Senin bahwa striker Jerman Mario Gomez akan beristirahat sedikitnya enam sampai tujuh minggu, karena mengalami cedera kaki ketika timnya main imbang 1-1 lawan Cagliari.

Mantan striker Bayern Munich, Gomez, merupakan salah satu pemain kunci Vincenzo Montella, yang dikontrak musim panas lalu, tapi harus ditandu ketika laga baru berlangsung empat menit pada babak kedua, Minggu, karena bertabrakan dengan penjaga gawang tim tamu Michael Agazzi.

Laporan seusai pertandingan menyatakan, Gomez mengalami cedera pada kakinya.

Setelah menjalani sken Senin, Fiorentina menyebutkan bahwa striker itu didiagnosa mengalami masalah pada kakinya, sehingga harus istirahat.

Pernyataan klub menyebutkan, hasil diagnosa menunjukkan bahwa pemain itu harus istirahat selama "enam sampai tujuh minggu".

Pemain dari Jerman itu harus beristirahat tidak saja dalam kompetisi Serie A, tetapi juga dalam kampanye Fiorentina pada laga Liga Eropa, yang akan dimulai Kamis di kandang melawan Pacos Ferreira.

Ia juga kelihatannya akan absen dalam dua pertandingan Jerman pada babak penyisihan Piala Dunia 2014, padahal tim asuhan Joachim Loew itu belum lolos ke babak final di Brazil.

Tapi Loew mengatakan bahwa Jerman dapat menutup absennya pemain itu pada pertandingan penyisihan tersebut.

"Bila Mario Gomez tidak dapat mendukung timnya pada babak penyisihan Oktobe, kami memiliki pemain alternatif untuk menggantikannya," kata Loew yang berusia 53 tahun seperti disiarkan dalam laman Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

i.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement