Rabu 25 Sep 2013 00:35 WIB

Lawan Palestina, Gawang Indonesia Dikawal Kurnia Meiga

Kurnia Meiga
Foto: Antara/Andika Wahyu
Kurnia Meiga

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Posisi kiper utama Timnas Indonesia bakal kembali disandang Kurnia Meiga saat skuat Garuda menantang Palestina pada penyisihan Grup B Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Stadion Jaka Baring, Palembang, Rabu (25/9) besok.

"Kurnia Meiga memang yang paling siap diturunkan. Tapi semuanya melihat kondisi terakhir besok," kata pelatih kiper timnas, Eddy Harto, di sela latihan di Stadion Jaka Baring, Palembang, Selasa (24/9) sore.

Eddy juga tidak mempermasalahkan Kurnia Meiga tidak dalam kondisi prima karena baru saja memperkuat Arema Indonesia menghadapi Loyola Meralco Sparks pada turnamen Menpora Cup 2013.

Kurnia Meiga, kata Eddy, sudah cukup berpengalaman. Hal itu sangat dibutuhkan untuk memperkuat pertahanan. Apalagi kiper yang biasa dipanggil Entonk itu sering ditunjuk sebagai kapten timnas.

 

"Siapa yang siap, merekalah yang akan diturunkan. Secara kualitas, kiper yang ada kemampuannya merata," kata pelatih kiper satu angkatan dengan Aji Santoso itu.

Selain Kurnia Meiga, pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan juga membawa dua kiper yang kualitasnya tidak kalah dengan Kurnia Meiga. Mereka adalah Andritany Ardiyasa (Persija Jakarta) dan kiper muda Persib Bandung, Sahar Ginanjar

Pada latihan sebelum pertandingan resmi, pelatih kiper Eddy Harto memberikan porsi latihan yang sama pada ketiga kiper tersebut. Setelah itu, ketiga kiper secara bergantian turun di 'games' yang dipantau langsung Rahmad Darmawan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement