Jumat 04 Oct 2013 21:15 WIB

Youri Tielemans Tampil Perdana di Liga Champions

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Karta Raharja Ucu
Youri Tielemans
Foto: Facebook
Youri Tielemans

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL -- Kekalahan Anderlecht di kandang sendiri melawan Olympiakos dengan skorer 0-3, Kamis (3/10) dini hari WIB, membuat posisi mereka terpaku di dasar klasemen Grup C Liga Champions.

Dari dua pertandingan, Anderlecht menelan dua kekalahan. Purple and White kebobolan lima gol dan belum mencetak satu gol pun.

Meski menelan hasil buruk, salah satu pemain juara bertahan Divisi Utama Belgia tersebut mencatatkan rekor di laga itu. Untuk pertama kalinya, Youri Tielemans tampil di turnamen paling elite di Benua Biru.

Gelandang Timnas U-21 Belgia tersebut menjadi pemain pertama kelahiran 1997 yang tampil di Liga Champions musim ini. Ia lahir pada 7 Mei 1997 atau berusia 16 tahun 148 hari. “Luar biasa,” kata Tielemans kepada laman resmi UEFA.

Tielemans menjadi pemain kedua termuda Anderlecht yang turun di Liga Champions. Rekor pemain termuda masih dipegang Celestine Babayaro ketika usianya 16 tahun 87 hari. Mantan pemain timnas Nigeria itu turun ketika Anderlecht ditahan imbang 1-1 Steaua Bucharest pada musim 1994/1995.

Pemain termuda kedua dicetak Alen Halilovic, yang sekarang memperkuat Tottenham Hotspurs. Dia turun di laga Dinamo Zagreb kontra Paris Saint-Germain (PSG) pada Oktober 2013. Ketika itu, usianya masih 16 tahun 128 hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement