Selasa 15 Oct 2013 14:16 WIB

Indra Sjafri Paparkan Rencana Timnas U-19 ke Piala Dunia

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: A.Syalaby Ichsan
Indra Sjafri
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafri memaparkan cita-citanya membawa Evan Dimas dan kawan-kawan masuk putaran final Piala Dunia U-20 pada 2015 di Selandia Baru. 

Timnas U-19 bisa merebut satu dari empat tiket yang tersedia untuk tim Asia asalkan mampu menjadi semifinalis Piala Asia 2014.  "Cita-cita saya sedari dulu adalah membawa tim tampil di Piala Dunia U-20. Sekarang itu sudah dekat, Bismillah kita pasti bisa," ujar Indra saat berbincang dengan wartawan di Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10).

Indra sudah memiliki rencana untuk mewujudkan cita-citanya tersebut. Pria berusia 50 tahun itu akan terus meningkatkan level permainan timnya dengan melakoni uji coba  melawan tim-tim Eropa.  

Dia berharap PSSI bisa memenuhi permintaannya tersebut. "Bisa partner yang datangkan tim luar, atau kita yang difasilitasi untuk keluar," kata Indra. 

Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono cukup yakin bisa memenuhi permintaan Indra untuk melakoni uji coba melawan tim Eropa. "Saat ini ada sangat banyak pihak yang ingin membantu timnas U-19. Jadi sangat mungkin rencana besar pelatih bisa terlaksana," kata Joko Driyono. 

Pekan depan, PSSI akan melakukan rapat bersama manajemen timnas U-19 serta Badan Tim Nasional (BTN) untuk membahas program-program jangka panjang, mulai pemusatan latihan hingga uji coba menjelang Piala Asia.

"Semua hal akan dibahas," kata dia. Joko menambahkan, rapat pekan depan juga membas timnas di semua level. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement