Selasa 22 Oct 2013 19:38 WIB

Selalu Ikut Liga Resmi, Arema IPL Minta Pengakuan PSSI

Arema IPL
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Arema IPL

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema Indonesia yang tampil di kompetisi Indonesian Premier League (IPL), menegaskan bahwa mereka adalah Arema yang sah. Pernyataan ini diutarakan Direktur Operasional Arema Indonesia, Haris Fambudy.

“Jadi, salah kalau menganggap kita tidak sah hanya karena kita bermain di liga yang tidak sesuai dengan PSSI saat ini,” ujar Haris Fambudy seperti dilansir Timnasgaruda.com.

Pada tahun 2011, PSSI menunjuk PT Liga Indonesia sebagai operator kompetisi, maka Arema Indonesia ikut kompetisi ISL. Kemudian tahun 2012, PSSI menunjuk PT LPIS sebagai operator IPL, dan kita ikut kompetisi IPL. Jadi hingga saat ini, kita selalu bermain di kompetisi resmi yang ditunjuk PSSI,” imbuhnya.

Perlu diketahui, Arema Indonesia dan Persebaya 1927 tak diikutsertakan oleh PSSI dalam playoff IPL 2013. PSSI mengganggap kedua tim tersebut bukan anggota resmi mereka.

Persebaya 1927 sudah mengajukan gugatan atas keputusan PSSI tersebut melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), namun Arema Indonesia terkesan masih tenang-tenang saja. Haris menjelaskan bahwa mereka masih menunggu surat resmi dari PSSI dan PT LPIS. “Kita masih menunggu surat resmi. Dengan surat resmi, maka manajemen bisa mengambil tindakan yang harus dilakukan ke depannya,” tutup Haris

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement