Jumat 01 Nov 2013 21:26 WIB

Timnas Indonesia Cukur Kirgistan Empat Gol Tanpa Balas

Timnas Indonesia
Foto: timnasgaruda.com
Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia berhasil memenangkan laga uji coba melawan Kirgistan dengan skor 4-0 pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (1/11) malam. Gol-gol skuat Garuda dicetak Zulham Zamrun (dua gol), Titus Bonai, dan Achmad Jufriyanto.

Gol pertama dicetak Zulham di menit ke-27. Penyerang asal Mitra Kukar itu mencocor bola umpan mendatar dari Samsul Arif yang menusuk di sisi kanan pertahanan Kirgistan tanpa terkawal. Usai mencetak gol perdananya untuk Timnas Indonesia itu, Zulham langsung melakukan sujud syukur.

Menit ke-38 gol kembali dicetak Zulham. Gol pemain berusia 25 tahun itu kembali berawal dari kerja samanya dengan Samsul. Melalui sebuah umpan one-two, Zulham lolos dari jebakan offside dan mengecoh kiper Pavel Matiash dengan sekali gocek sebelum menendang bola ke tiang dekat gawang yang telah kosong.

Di babak kedua, Indonesia melanjutkan tekanannya kepada tim tamu. Pada periode ini, Jacksen memutuskan memasukkan dua striker intinya, Boaz Solossa dan Titus Bonai (Tibo) menggantikan Zulham dan Arif yang bermain gemilang sepanjang babak pertama.

Menit ke-66, Tibo menambah keunggulan Indonesia saat ia berhasil mengecoh satu bek lawan dan melepaskan bola ke sudut gawang kiper pengganti Ruslan Amirov yang tak bergeming. Empat menit kemudian, Jufriyanto kembali membobol penjaga gawang berusia 23 tahun itu lewat sundulan memanfaatkan umpan sudut Boaz.

Starting XI

Indonesia: Made; Kipuw, Igbonefo, M.Roby, Sanadi; Jufriyanto, Maitimo, Taufiq; Bustomi; Zulham, Samsul.

Kirgistan: Matiash; Aryee, Avchiev, Abitov, Muladzhanov; Lutfullaev, Israilov, Kharchenko; Murzaev, Filatov, Amirov

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement