Selasa 05 Nov 2013 22:09 WIB

Membayar Dendam 'Si Nyonya Tua'

Para pemain Juventus merayakan gol penalti Arturo Vidal ke gawang Palermo, di Turin, Italia, Ahad (5/5).
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Para pemain Juventus merayakan gol penalti Arturo Vidal ke gawang Palermo, di Turin, Italia, Ahad (5/5).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Malam ini, Juventus akan kembali bentrok dengan raksasa Spanyol, Real Madrid di Juventus Stadium. Laga kali ini masih menyisakan dendam 'Si Nyonya Tua' yang harus menelan pil pahit saat laga pertama di Santiago Bernebeu.

Juventus menjamu Real Madrid di babak penyisihan Grup B Liga Champions yang digelar di Juventus Stadium, pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan oleh stasiun televisi SCTV.

Juventus mengenyam kekalahan 1-2 atas Madrid di Santiago Bernabeu bulan lalu. Pertandingan tersebut menjadi sorotan lantaran pinalti kontroversial yang didapatkan Cristiano Ronaldo. Tidak hanya itu, Juve kala itu harus menghadapi Madrid, hanya dengan sepuluh pemain. 

Disebut-sebut sebagai salah satu pertandingan klasik di kolong jagat raya ini, jelas bahwa Juventus berharap dukungan penuh dari para fans setianya.

Kini, di kompetisi Grup B, "La Vechia Signora" masih bertengger di peringkat ketiga dengan memperoleh dua poin, tertinggal dua poin dari Galatasaray (4 poin), sementara Madrid masih bercokol di peringkat pertama.

Real Madrid demikian perkasa. "Los Merengues" mampu menjaringkan 12 gol dan kemasukan dua gol dalam tiga pertandingan penyisihan grup.

Cristiano Ronaldo telah mencetak 20 gol di semua kompetisi. Pemain asal Portugal ini jelas menjadi tulang punggung dari aksi gempur pasukan Real. Korban terakhir Ronaldo (dengan koleksi dua gol), yakni Rayo Vallecano yang ditekuk 2-3 oleh Madrid pekan ini.

"Mereka (Juventus) punya sederet pemain berkualitas dan pertandingan bakal berlangsung seru di Turin. Mereka punya sejumlah kelebihan, dan kami menghomati hal itu," kata gelandang Real Madrid, Luca Modrid.

Juve bersukacita karena salah satu pemain depan andalan mereka, Fabio Quagliarella telah pulih dari cedera. Hanya saja, kali ini mereka tampil tanpa pemain bertahan Giorgio Chiellini yang diusir ke luar lapangan dalam pertandingan pertama.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement