Rabu 06 Nov 2013 10:38 WIB

Sriwijaya FC Batal Rekrut Syamsir Alam

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
Syamsir Alam (file photo)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Syamsir Alam (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC membatalkan niatnya merekrut striker muda Syamsir Alam. Laskar Wong Kito enggan melanjutkan negoisasi karena menurunnya performa sang pemain.

Alam memang tengah diterpa cobaan berat. Setelah dicoret dari skuat Timnas U-23 Indonesia, Alam pun akhirnya terpaksa angkat kaki dari klub Amerika Serikat, DC United, karena kontraknya tidak diperpanjang.

Selama bergabung di DC United, Alam tidak sekalipun mendapat kesempatan bermain di kompetisi resmi. Akibatnya, permainan Alam menurun drastis.

Ia tak mampu memberikan kontribusi maksimal selama menjalani pemusatan latihan timnas U-23 hingga akhirnya dicoret pelatih Rahmad Darmawan.

"Kita tidak jadi merekrut Alam. Performa dia ternyata menurun drastis. Itu sangat terlihat selama ia mengikuti pelatnas timnas U-23," ujar Direktur Teknik dan SDM Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, kepada Republika Online (ROL).

Tadinya, Sriwijaya merupakan salah satu klub yang berminat mendatangkan Alam. Manajemen Sriwijaya sebelumnya mengklaim sempat melakukan pembicaraan dengan Alam pada pertengahan Juli ketika sang pemain tampil memperkuat Indonesia All Star dalam laga ekshibisi melawan Chelsea di SUGBK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement