Ahad 17 Nov 2013 13:02 WIB

Selain Prestasi, Ini Alasan Mitra Kukar 'Ngebet' Gaet Ravi Murdianto

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Hazliansyah
Kiper kesebelasan Garuda Muda U-19, Ravi Murdianto (tengah) memberikan arahan kepada anak-anak saat coaching clinic di Alun-alun Grobogan, Jateng, Kamis (26/9).
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Kiper kesebelasan Garuda Muda U-19, Ravi Murdianto (tengah) memberikan arahan kepada anak-anak saat coaching clinic di Alun-alun Grobogan, Jateng, Kamis (26/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pemain timnas U-19, Ravi Murdianto dan Paulo Sitanggang merupakan dua nama yang paling diincar Mitra Kukar.

Direktur Operasional Mitra Kukar mengatakan, pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan dua pemain tersebut. Rencananya, tim berjuluk Naga Mekes ini akan memberi kontrak jangka panjang.

Kontrak berdurasi empat tahun perlu diberikan menyusul kebijakan PSSI bahwa klub tidak boleh mengganggu pemain selama ada aktivitas di timnas U-19.

"Jadi sama seperti klub-klub lainnya. Status kami nantinya untuk sementara menjadi 'bapak angkat' pemain timnas u-19. Selama melaksanakan tugas negara. pemain tidak boleh diganggu. Harus fokus untuk timnas U-19," ungkap dia kepada Republika, akhir pekan ini.

 

PSSI dan Badan Tim Nasional sudah memberi lampu hijau kepada klub-klub Indonesia untuk merekrut para pemain timnas U-19.  Namun dengan catatan, pemain tersebut baru boleh bergabung dengan klub setelah selesai menjalani tugas di timnas U-19 yang saat ini sedang melakukan persiapan untuk berlaga pada ajang Piala Asia U-19 di Myanmar, tahun depan.

Suwanto mengatakan, ada banyak alasan yang membuat Mitra Kukar ingin merekrut Ravi dan Paulo. Selain karena prestasi kedua pemain tersebut yang mengkilau bersama timnas U-19, Mitra Kukar berharap kedatangan kedua pemain tersebut dapat mendongkrak gairah para pesepak bola muda di Kutai.

"Semoga bisa memacu semangat anak-anak di daerah kami dalam sepak bola," tuturnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement