Jumat 20 Dec 2013 09:44 WIB

Bilbao dan Madrid Calon Tuan Rumah Piala Eropa 2020

piala eropa
Foto: ap
piala eropa

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menyatakan bahwa stadion baru San Mames di Blbao serta kandang masa depan Atletico Madrid - La Peineta - merupakan calon tuan rumah turnamen Eropa 2020.

Stadion Cornella El Prat di Spanyol serta stadion baru Valencia, Stadion Mestalla, yang sebelumnya merupakan tuan rumah potensial pertandingan klub Eropa itu, sudah dihapus.

"Setelah menganalisis keempat stadion itu untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa 2020, dewan akhirnya mengumumkan yang dinyatakan sebagai calon kuat adalah San Mames (Bilbao) dan La Peineta (Madrid)," demikian dinyatakan RFEF, Jumat (20/12).

Kedua stadion yang dinyatakan sebagai calon kuat tuan rumah itu, masih belum selesai dibangun. Stadion baru San Mames dibuka September, tapi satu tribun masih dibangun dan stadion itu akan berkapasitas 53 ribu penonton.

Sedangkan La Peineta, yang akan menjadi Stadion Olimpiade pada 2020, diperhitungkan belum akan selesai hingga setidaknya pada 2016, tetapi memiliki kapasitas yang lebih besar, 70 ribu penonton.

Kompetisi Piala Eropa 2020 akan menjadi turnamen internasional pertama yang diadakan di 13 tempat dan negara berbeda, dan sebanyak 32 federasi sudah menyatakan berminat menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara turnamen itu..

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement