Senin 23 Dec 2013 09:33 WIB

Louis van Gaal Ingin Melatih di Tottenham Hotspur

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Citra Listya Rini
Louis van Gaal
Foto: Reuters/Radu Sigheti
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejak ditinggalkan oleh Andre Villas Boas, kursi pelatih di Tottenham Hotspur seolah menjadi rebutan. Salah satunya yakni Louis van Gaal yang telah menyatakan keinginannya untuk menempati kursi pelatih di klub Liga Primer Inggris tersebut. 

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bekerja di Liga Primer Inggris, jadi mungkin ada kesempatan," kata van Gaal kepada NOS, Senin (23/12).

Kontrak van Gaal dengan tim nasional Belanda akan berakhir setelah Piala Dunia 2014 dan namanya mencuat menjadi salah satu kandidat pengganti Villas Boas. Namun, van Gaal dengan tegas menyatakan dia tidak akan meninggalkan tim nasional Belanda sampai Piala Dunia 2014 dan tetap fokus dengan pasukannya.

"Saya belum bisa mengambil keputusan, lagipula ada dua kandidat lain untuk Tottenham yakni Frank de Boer dan Guus Hiddink," ujar van Gaal.

Pelatih berusia 62 tahun itu telah memiliki pengalaman matang melatih di sejumlah klub, seperti Ajax, Barcelona, dan Bayern Muenchen.

Van Gaal membawa klub tersebut meraih gelar juara La Liga, Bundesliga, dan Eredivisie. Tak hanya itu, mantan gelandang Ajax tersebut juga pernah mendapatkan gelar sebagai Manajer Terbaik di Jerman pada 2010 lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement