Selasa 11 Feb 2014 15:23 WIB

Tibo 'Menghilang' dari Skuat Persipura

Titus Bonai
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Titus Bonai

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Persipura akan menjalani pertandingan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Kutai Kartanegara, Selasa malam. Dipastikan, Persipura tidak akan diperkuat empat pemain utamanya, yakni Bokay Edi Foday, Boas Salossa, Imanuel Wanggai dan Titus Bonai.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago kepada wartawan mengakui bahwa timnya bakal tampil melawan Mitra Kukar tanpa keempat pemain tersebut.

"Pertandingan pertama dan kedua tanpa Bokay dan Boas. Dan saat ini, Imanuel Wanggai dan Titus Bonai kemungkinan tidak bisa main," kata dia saat dikonfirmasi melauli telepon seluler.

Dua nama terakhir, saat Persipura ditahan imbang menjamu tamunya Madura United pada pekan lalu masih bermain. Imanuel Wanggai tiba-tiba cedera di babak kedua dan langsung digantikan Nelson Alom. Sementara mantan pemain Semen Padang Titus Bonai "Tibo" tetap bermain hingga di menit-menit akhir ditarik keluar dan digantikan Ricky Kayame.

Untuk Tibo, saat Persipura akan bertolak ke Samarinda, Kalimantan Timur dari bandara Sentani, Kabupaten Jayapura tiba-tiba saja menghilang dari tim. Dan hingga kini, Tibo belum nampak bersama tim "Mutiara Hitam" dalam tur Kalimantan itu.

Sementara untuk Bokay Edi Foday terbentur regulasi tiga pemain asing yang bisa bermain bersamaan dalam satu pertandingan, itu yang membuat pelatih Jacksen lebih memilih menurunkan Lim Jun Sik, Bio Paulin dan kiper Yoo Jae Hoon.

Dan Boas Salossa pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik musim lalu, sejak awal musim masih dalam tahap pemulihan cedera. "Itu merupakan PR bagi kami, saya akan menyiapkan alternatif lainnya untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh pemain-pemain itu," kata dia.

Saat ini, tim asal Kota Jayapura itu nangkring diposisi ke tiga klasemen sementara Liga Super Indonesia wilayah timur dengan poin empat. Sedangkan Mitra Kukar berada diperingkat ke tujuh dengan poin tiga. Dan kedua tim sama-sama baru melakoni dua pertandingan.

Jika Persipura seri atau menang lawan Mitra Kukar dipastikan naik ke posisi kedua, begitupun untuk Mitra Kukar, jika menang dipastikan naik peringkat, jika seri hanya bercokol di papan tengah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement