Jumat 14 Feb 2014 23:26 WIB

Persipura Imbang 2-2 Melawan Tuan Rumah Pusam

 Kesebelasan Persipura Jayapura
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Kesebelasan Persipura Jayapura

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Tim Persipura Jayapura berhasil menahan imbang tuan rumah Putra Samarinda dengan skor 2-2 pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Jumat malam.

Skuad "Pesut Mahakam" hampir saja meraih kemenangan karena sempat unggul dengan skor 2-1 hingga menit 80.

Sayangnya pemain belakang Persipura Bio Paulin memaksa tim tuan rumah untuk mendapatkan satu poin, dengan golnya pada menit 82.

Empat gol yang terjadi pada pertandingan tersebut dicetak oleh Gerald Pangkali pada menit 17, kemduian dibalas Spaso melalui titik putih pada menit 42.

Skuad Pusam sempat membalikan skor pada babak kedua memalui gol Sultan Samma pada menit 52, dan dibalas oleh Bio Paulin delapan menit sebelum waktu normal berakhir.

Pelatih Pusam Mundari Karya menilai para pemainnya sudah tampil optimal, meskipun pada laga tersebut timnya sebenarnya bisa meraih hasil sempurna.

"Kosentrasi pemain sedikit lengah di menit akhir, sehingga tim tamu bisa memanfaatkan peluang dan menjadi penyeimbang skor," kata Mundari.

Namun Mundari masih bersyukur timnya bisa meraih poin menghadapi tim kuat Persipura.

Hal yang sama juga disampaikan kapten Pusam Yus Arfandi, yang menyatakan bersyukur bisa melalui pertandingan berat melawan Persipura dengan meraih poin satu.

Pelatih Persipura Jacksen Tiago mengaku puas dengan hasil pertandingan di Samarinda, yang sekaligus melengkapi poin dalam lawatannya di Pulau Kalimantan.

"Anak-anak bisa melaksanakan strategi dengan baik, meski ada sedikit emosional para pemainnya yang sempat merusak konsentrasi pertandingan," tutur Jacksen.

Pemain Persipura Lukas Mandowen menambahkan hilangnya kosentrasi rekan-rekannya dilapangan selain karena terjadinya penalti, juga dikarenakan "recovery" yang terlalau mepet dari pertandingan sebelumnya.

Wasit Iwan Sukoco dari Malang memberikan kartu kuning Naser Al Sebi pasda menit 51.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement