Kamis 06 Mar 2014 12:22 WIB

Timnas Ukraina Kalahkan AS dengan Skor 2-0

Tim Howard
Foto: AP
Tim Howard

REPUBLIKA.CO.ID, LARNACA -- Kekacauan di dalam negeri ternyata tidak membuat semangat tim nasional Ukraina ciut di lapangan hijau. Ukrainan mengalahkan Amerika Serikat (AS) 2-0 dalam pertandingan persahabatan, Kamis (6/3) dini hari WIB di Siprus.

Andriy Yarmolenko membuka keunggulan Ukraina pada menit ke-12 ketika Yevhen Konoplyanka melayangkan bola indah di atas pertahanan Denys Harmash untuk menghindari jebakan offside.

Penjaga gawang tim sepak bola AS Tim Howard bertarung satu lawan satu. Namun, rebound dilakukan oleh Harmash dengan tenang mengoper bola ke Yarmolenko yang memiliki tugas sederhana untuk menendang bola ke arah gawang.

Ukraina memimpin bola, namun upaya gol selanjutnya gagal pada tujuh menit kemudian, ketika bek tengah Oleksandr Kucher mengoper bola ke Yarmolenko, yang lagi-lagi punya tugas sederhana untuk menembakkan bola ke jaring gawang.

Ukraina memberi tekanan efektif dan AS berjuang untuk mencetak gol dari Andriy Pyatov dengan blok Clint Dempsey yang sangat dekat dengan skuat asuhan Juergen Klinsmann pada menit ke-20.

Subtitusi Marko Devic pada pertengahan babak kedua membuat dampak yang cepat dengan menggandakan keunggulan Ukraina pada kesempatan kedua setelah Howard menyelamatkan bola dari Rubin Kazan pada kesempatan pertama.

Pertandingan tersebut awalnya dijadwalkan untuk digelar di Kharkiv, Ukraina, namun pindah ke Pulau Mediteranian karena ketidakstabilan politik di Ukraina.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement