Senin 12 May 2014 00:50 WIB

Kapten Dynamo Moscow Diserang Para Penggemar

Sepak bola (ilustrasi)
Foto: www.imotion.com.br
Sepak bola (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Para penggemar Zenit St Petersburg menyerbu ke lapangan dan menyerang kapten Dynamo Moscow ketika tim mereka mendekati kekalahan kandang mengejutkan pada pertandingan yang mempengaruhi perebutan gelar.

Pasukan Andre Villas-Boas tertinggal 2-4 pada menit ke-87 ketika para penggemar St Petersburg melancarkan serangan dan memaksa pertandingan itu dihentikan. Salah seorang penggemar terlihat meninju kepala kapten Dynamo Vladimir Granat. Granat dibantu meninggalkan lapangan dalam kondisi linglung.

Federasi sepak bola Rusia belum memberikan komentar mengenai masalah-masalah yang terjadi, namun Zenit sekarang menghadapi kekalahan 0-3 otomatis dan sanksi-sanksi lainnya.

"Semua orang melihat apa yang terjadi," kata pelatih Dynamo Stanislav Cherchesov, Ahad (11/5). "Salah seorang penggemar lokal menyerang Granat dan meninju wajahnya dua kali."

Delegasi Liga Utama Rusia mengatakan panel disiplin Persatuan Sepak Bola Rusia (RFU) akan bertemu pada pekan ini. Musim lalu Zenit mendapat kekalahan teknis 0-3 di Dynamo setelah kembang api yang dilemparkan oleh penggemar Zenit melukai kiper Dynamo Anton Shunin.

Zenit juga dijatuhi denda 35.000 dolar dan harus memainkan dua pertandingan tanpa kehadiran penonton. Zenit menyelesaikan musim dengan menduduki peringkat kedua, tertinggal dua angka dari sang juara CSKA Moscow.

Tahun ini, penentuan gelar kembali dapat diputuskan melalui hukuman. Pasukan Villas-Boas tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan menjelang pertandingan ini dan unggul satu gol pada menit keenam.

Gelandang Portugal Miguel Danny menembakkan bola pantul setelah kiper Dynamo Vladimir Gabulov menahan

tembakan jarak dekat Salomon Rondon. Dynamo menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Artur Yusupov menembakkan bola dari dalam kotak penalti dengan bantuan pantulan bek sayap Italia Zenit Domenico Crisito.

Pada menit ke-57 bek Argentina Leandro Fernandez membawa Dynamo unggul melalui tandukan dari tendangan penjuru. Gelandang Ekuador Christian Noboa memperbesar keunggulan Dynamo menjadi 3-1 dengan tandukan lain delapan menit kemudian.

Penyerang Jerman Kevin Kuranyi mencetak gol keempat Dynamo pada menit ke-71, ketika pemain internasional Rusia Alexander Kherzakov memperkecil ketinggalan Zenit pada menit ke-84.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement