Kamis 29 May 2014 02:07 WIB

Persipura Hadapi Juara Bertahan di Perempat Final Piala AFC

Rep: C84/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Kesebelasan Persipura Jayapura
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Kesebelasan Persipura Jayapura

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Perjuangan Persipura Jayapura untuk terus melaju di Piala AFC 2014 terbilang makin berat. Pada undian babak perempat final yang dilangsungkan Rabu, (28/5) kemarin, di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Tim Mutiara Hitam dipastikan bakal berhadapan dengan Kuwait SC (Kuwait), yang notabene juara bertahan pada musim lalu.

Persipura akan bertandang lebih dahulu ke Kuwait pada 19 Agustus 2014. Kemudian, tim asuhan Jacksen F Tiago bakal menjamu tim berjuluk The Brigadiers itu pada 26 Agustus 2014 di Stadion Mandala, Jayapura.

Lawan yang akan dihadapi Persipura ini memang tergolong berat. Hal ini dapat dilihat dari catatan prestasi Kuwait SC yang telah berhasil menjuarai Piala AFC selama tiga kali, yakni pada 2009, 2012, dan 2013.

Sedangkan Prestasi terbaik klub kebanggaan masyarakat Jayapura di kancah kompetisi Asia adalah lolos fase perempat final pada 2011.

Apabila berhasil mengalahkan Kuwait SC, Persipura juga sudah ditunggu pemenang antara Al Hidd (Bahrain) dan Al Qadsia (Kuwait).

Sementara itu, derby satu negara pada laga semifinal dapat terjadi apabila Kuwait SC dan Al Qadsia mampu mengalahkan lawan-lawannya pada laga perempat final nanti.

Tidak hanya itu, dua klub Vietnam yakni Hanoi T & T dan Vissai Ninh Binh yang berhasil lolos ke fase perempat final Piala AFC membuka kemungkinan terjadinya derby Vietnam di semifinal nanti, dengan catatan kedua klub tersebut berhasi mengalahkan lawan-lawannya.

Berikut Hasil Undian Babak Perempat Final Piala AFC:

- Hanoi T&T (Vietnam) vs Arbil SC (Irak)

- Vissai Ninh Binh (Vietnam) vs Kitchee (Hong Kong)

- Al Qadsia (Kuwait) vs Al-Hidd (Bahrain)

- Kuwait SC (Kuwait) vs Persipura Jayapura (Indonesia)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement