Kamis 05 Jun 2014 17:05 WIB

Tahun Ini, Tim Sepak Bola Muda Indonesia Berangkat ke Brasil

Rep: Niken Paramita/ Red: A.Syalaby Ichsan
Danone nation
Foto: aqua
Danone nation

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi sepak bola usia 10-12 terbesar di Indonesia, AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) kembali di gelar. Kali ini 16 tim  dari 8.350 tim di seluruh Indonesia siap memasuki babak final nasional untuk mewakili Indonesia dalam babak final dunia di Brasil.

Babak kualifikasi regional akan berlangsung pada 7-8 Juni mendatang di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Tahun ini pelatih Jacksen F. Tiago didapuk sebagai pelatih resmi tim yang berhasil masuk ke babak final.  Meski belum menentukan strategi Jacksen yakin pemain-pemain muda Indonesia memiliki potensi yang kuat.

"Dengan waktu yang singkat saya hanya akan berusaha meningkatkan kemampuan yang mereka punya," ujar Jacksen ditemui disela acara pengundian grup babak final nasional AQUADNC di Jakarta, Kamis (5/6).

Ketua Umum PSSI Johar Arif menungkapkan, kompetisi seperti ini mampu menjadi batu loncatan bagi bibit-bibit unggul menjadi pemain besar. "Ini adalah bagian dari perjalanan kalian untuk menjadi pemain unggul," ujarnya.

Sementara itu Brand Director Danone AQUA Febby Intan berharap semangat setiap anak mampu memberikan inspirasi bagi bakat-bakat muda lainnya. Kehadiran AQUADNC sekaligus mewujudkan komitmen AQUA melahirkan bibit-bibit muda pemain bola Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement