Rabu 09 Apr 2014 00:10 WIB

Danone Nations Cup Kembali Digelar

Rep: Mohammad Akbar/ Red: A.Syalaby Ichsan
Roy Suryo
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada tahun ke-12 pelaksanaannya di Indonesia sejak 2003, AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2014 kian mantap menempatkan posisinya sebagai “Piala Dunia” sepak bola untuk anak-anak dan sekaligus festival sepak bola anak terbesar di Indonesia dan dunia.

AQUADNC turut mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia dalam bidang sepak bola. Tidak saja sekadar memotivasi anak untuk menang, AQUADNC juga mengedepankan nilai-nilai keikutsertaan, keterbukaan, kegembiraan serta sportifitas dalam bermain.

Festival ini digelar untuk membangun karakter anak-anak peserta menjadi pemain sepak bola profesional yang tidak hanya memiliki teknik yang baik, namun juga memiliki akhlak yang mulia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menjelaskan, bangsa Indonesia mempunyai banyak talenta muda yang berpotensi memajukan dunia persepakbolaan nasional.

"Apa yang dilakukan AQUADNC ini turut memperkaya kebangkitan olahraga yang sudah kita canangkan semenjak 2013, apalagi kini kita memasuki Tahun Kebangkitan Pemuda. Apresiasi saya haturkan kepada pihak penyelenggara. Semoga dengan diadakannya acara ini kita bisa bahu-membahu membangun sepak bola Indonesia,“ ujar Menpora.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement