Rabu 20 Aug 2014 07:37 WIB

Persipura Kalah 2-3 di Kandang Kuwait SC

Rep: C79/ Red: Yudha Manggala P Putra
Persipura Jayapura
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
Persipura Jayapura

REPUBLIKA.CO.ID, KAIFAN -- Dua gol tim tuan rumah, Kuwait Sporting Club enam menit seblum laga usai membuyarkan keunggulan Persipura yang sempat bertahan hingga menit ke-84.

Tuan rumah pun berbalik unggul menjadi 3-2 dalam pertandingan leg pertama perempat-final Piala AFC 2014 di Stadion Kuwait Sports Club, Rabu (20/8) dinihari WIB.

Dua gol Ali Al Kandari dalam rentang waktu dua menit menguburkan impian Persipura memetik kemenangan di kandang lawan. Persipura selanjutnya akan menjamu Kuwait SC pada (26/8). Tim besutan Jacksen F Tiago ini berharap memetik kemenangan, setidaknya dengan skor 1-0, untuk melangkah ke fase semi-final.

Kuwait SC membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Berawal dari sepak pojok, Chedi Hammami menyambutnya dengan tandukan. Walau laju bola sempat ditepis kiper Yoo Jae Hoon, namun terciptanya gol tidak bisa dihindarkan

Terus menekan, Persipura akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Lim Jun Sik dari jarak 25 meter pada menit ke-13. Bola yang sempat memantul ke tanah mengecoh penjaga gawang Kuwait SC, Musab Al Kandari

Berselang sepuluh menit berselang, Bio Paulin menyambut bola sepak pojok, dan memberikan umpan kepada Gerald Pangkali yang tidak mensia-siakan peluang emas. 2-1 untuk Persipura bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua pelatih Jacksen F Tiago lebih memilih bertahan dengan memasukkan Imanuel Wanggai, dan menarik keluar Robertino Pugliara untuk membendung serangan Kuwait SC. Upaya Kuwait SC untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-84. Abdullah Al Buraiki melepaskan umpan kepada Ali Al Kandari, dan striker Kuwait SC ini mampu menuntaskannya dengan baik.

Selang dua menit kemudian, kubu tuan rumah kembali bersorak setelah Al Kandari kembali mencatatkan namanya di papan skor. Al Kandari menyelesaikan umpan Waleed Ali untuk menaklukkan Yoo. Skor 3-2 ini pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain Kuwait SC VS Persipura:

Kuwait SC: Musab Al Kandari, Shaheen Al Khamees, Abdullah Al Buraiki, Chadi Hammami, Jumah, Rafael Bastos, Al Shammari, Rashidi, Shereedah Al Shereedah, Reza Goochannejhad, Musaed Al Enezi.

Persipura: Yo Jae Hoon, Ruben Sanadi, Yohanis Tjoe, Bio Paulin, Lim Jun Sik, Gerald Pangkali, Robertino Pugliara, Nelson Alom, Tinus Pae, Titus Bonai, Boaz Solossa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement