Jumat 22 Aug 2014 15:33 WIB

Tim Howard Mundur dari Timnas AS

Rep: c71/ Red: Fernan Rahadi
Tim Howard
Tim Howard

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kiper tim nasional Amerika Serikat, Tim Howard menyatakan mundur dari sepak bola internasional. Tapi tenang, kiper tangguh Everton itu bukan ingin pensiun melainkan hanya izin sementara dari tugas membela timnas AS hingga September 2015.

Howard mengumumkan keputusannya itu setelah berbincang dengan pelatih AS, Juergen Klinsmann yang mendukung sang kiper untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Pemain berusia 35 tahun itu telah mengoleksi 104 penampilan untuk negaranya dan sudah mengikuti tiga Piala Dunia.

Mundurnya Howard, berarti ia akan melewatkan Gold Cup CONCACAF musim panas tahun depan. "Bermain di luar negeri selama hampir 12 tahun dan kehilangan waktu untuk keluarga saya membuat komitmen ini sangat penting sekarang," kata Howard seperti dikutip Sky Sports. 

Howard pun mengaku sangat berterima kasih kepada Juergen Klinsmann dan pelatihnya di Everton, Roberto Martinez yang memberikannya kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama anak-anaknya.

"Saya katakan kepadanya (Howard), sepanjang ia kembali sebagai Tim Howard yang kami kenal bermain baik, ia akan kami sambut dengan tangan terbuka," kata Klinsmann.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement