Rabu 03 Sep 2014 18:34 WIB

Bintang Muda United Ikuti Jejak Chicharito

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
Guillermo Varela
Foto: montevideo.com.uy
Guillermo Varela

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ternyata tidak hanya penyerang asal Meksiko, Javier Hernandezalias Chicharito, yang bakal menjalani masa peminjaman selama satu musim di Real Madrid. Manchester United telah sepakat meminjamkan bintang muda mereka, Guillermo Varela ke Real Madrid Castilla.

Bek kanan asal Uruguay itu akan menjalani masa peminjaman selama satu musim di Real Madrid Castilla, sebutan tim Real Madrid B. Di bawah kendali Zinedine Zidane, sebagai pelatih tim Real Madrid B, Varela diharapkan bakal mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak di Segunda Divison.

Kepindahan ini dikonfirmasi langsung Manchester United lewat laman resminya, Rabu (3/9). ''Varela akan menjadi menimba pengalaman di Segunda Division setelah menjadi pemain reguler di Tim U-21 United. Varela sebelumnya juga sempat tampil dalam sistem tiga bek yang diterapkan pelatih Warren Joyce pada awal musim ini,'' tulis pernyataan resmi United.

Varela merupakan salah satu pemain yang didatangkan pada masa kepemimpinan David Moyes di United. Pemain bertahan berusia 21 tahun itu tercatat sebagai pembelian pertama Moyes usai ditunjuk menggantikan posisi Sir Alex Ferguson pada musim lalu.

Pada saat itu, United harus membayar nilai transfer mencapai 2.8 juta pound demi mendapatkan Varela dari klub Uruguay, Penarol.Di Uruguay, Varela dianggap sebagai salah satu pemain muda berbakat di timnas Uruguay.

Anggapan ini pun tidak terlepas dari prestasi mengkilap Varela saat masih memperkuat timnas Uruguay U-20 pada 2013 silam. Saat itu, Varela sukses mengantarkan Uruguay finish di peringkat kedua Piala Dunia U-21 dan harus mengakui keunggulan Prancis di babak final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement