Kamis 02 Oct 2014 18:42 WIB

San Siro Jadi Tuan Rumah Piala Super Italia dan Final Coppa Italia

Rep: c65/ Red: M Akbar
Stadion Giuseppe Meazza atau San Siro Milan
Foto: milan
Stadion Giuseppe Meazza atau San Siro Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Stadion Giuseppe Meazza atau stadion San Siro akan menjadi tuan rumah final Coppa Italia 2014-2015 dan Piala Super Italia pada 2015. Penunjukkan stadion milik bersama AC Milan dan Inter Milan itu setelah adanya permintaan secara langsung oleh pemerintah kota Milan.

Laporan Football Italia mengabarkan pada bulan lalu stadion tersebut telah ditetapkan untuk menjadi tuan rumah final Liga Champions 2015-2016. Tak puas dengan turnamen paling bergengsi di benua Eropa itu, Milan ternyata telah mengajukan lagi untuk menjadi penyelenggara bagi ajang turnamen bergengsi di level domestik.

Selama lima musim ini, pertandingan Coppa Italia kerap kali dimainkan di Stadion Olimpico, Roma. Sedangkan untuk Piala Super Italia, ini bukan kali pertamanya San Siro menjadi tuan rumah. Kandang Inter dan Milan ini rupanya telah menjadi tuan rumah Piala Super Italia sebanyak  11 kali.

Sayangnya hingga saat ini, Piala Super Italia masih belum jelas akan dimainkan dimana. Pasalnya, ada beberapa kota yang disebut-sebut menjadi tuan rumah perhelatan akbar Italia itu. Doha, Qatar dan Beijing, Cina digadang-gadang menjadi tempat pertandingan Napoli dan Juventus akhir tahun nanti. Apalagi, Beijing telah tiga kali menjadi tuan rumah Piala Super Italia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement