Jumat 17 Oct 2014 16:37 WIB

Torres Samakan Inzaghi dengan Luis Aragones

Rep: Cr03/ Red: Erik Purnama Putra
Penyerang Fernando Torres.
Foto: ESPN
Penyerang Fernando Torres.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker AC Milan, Fernando Torres menyatakan bahwa Filippo Inzaghi menyerupai mantan pelatih timnas Spanyol, Luis Aragones. Karena itu, ia menargetkan untuk mendapatkan Scudetto selama bermain di San Siro.

"Saya tidak percaya bahwa untuk menjadi seorang pelatih pada tingkat tinggi yang anda butuhkan adalah berlaku sebagai pemain hebat dan disiplin. Hal itu dilihat dari aspek teknis dan taktis, ini perlu diperhatikan," ungkap Toress kepada Corriere dello Sport, Jumat (17/10).

"Tapi saya harus mengakui, saya bisa mengerti Inzaghi. Siapapun yang telah memainkan sepakbola memiliki sesuatu ekstra untuk menawarkan segala pengalamannya kepada pemain mereka," tambah mantan penyerang Chelsea itu.

Torres menyatakan, Inzaghi mirip Aragones, yang membuat sejarah bersama Atletico Madrid. Bersama Aragones yang sudah meninggal, timnas Spanyol memulai kejayaannya dengan meraih Piala Eropa 2008.

"Seorang pelatih yang dahulu menjadi pemain sepak bola besar, mereka memiliki sesuatu yang lebih untuk menawarkan gaya permainan mereka. Itu untuk mereka-mereka yang telah bermain pada tingkat tinggi dapat memahami dan menafsirkan hal-hal dengan cara tertentu," kata Torres.

"Dia (Inzaghi) tidak hanya berkaitan dengan modul menyerang saja, dia juga mendorong seluruh lini atau skuat untuk tampil secara disiplin dan kolektif. Dia memberi saya beberapa saran yang berhaga pada gerakan di daerah lawan," imbuh mantan penyerang Liverpool itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement