Sabtu 25 Oct 2014 15:13 WIB

Juara ISL 2014 akan Ditantang Gamba Osaka

Rep: C56/ Red: Erik Purnama Putra
Gelandang Gamba Osaka, Takuya Takei merayakan gol ke gawang Melbourne Victory.
Foto: AP
Gelandang Gamba Osaka, Takuya Takei merayakan gol ke gawang Melbourne Victory.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertarungan Indonesia Super League (ISL) 2014 masih bergelut di babak delapan besar. Belum ada tim manapun yang dengan jelas akan melaju ke babak final dan berkandidat sebagai juara ISL.

Namun, motivasi untuk menjuarai ISL musim ini nampaknya akan menyengat klub-klub yang saat ini tengah memperebutkan tiket menuju babak semifinal. Pasalnya, tim dari J-League Jepang, Gamba Osaka kemungkinan besar akan menjajal klub pemenang ISL 2014.

Kabar ini menyeruak setelah Gamba Osaka disebut bakal melakukan training center (TC) di Indonesia awal tahun depan. Asisten Manajer Gamba Osaka, Mr Naoki Kawai dan beberapa perwakilan dari J-League telah mendatangi kantor PT Liga Indonesia, Jumat (24/10).

Dalam pertemuan tersebut kedua kubu telah membahas mengenai rencana untuk menggelar pertandingan pada bulan Januari mendatang. "Kemungkinan besar jaura ISL musim ini akan menjadi lawan bagi Gamba Osaka nantinya," ungkap Manajer Komunikasi dan IT PT Liga Indonesia Azwan Karim dilaman resmi PSSI.

Pertandingan antara Gamba Osaka melawan jaura ISL akan dilakukan layaknya Community Shield beberapa musim lalu. Sementara untuk masalah waktu, laga ini kemungkinan besar akan dilaksanakan pada 24 Januari di Stadion Gelora Bung Karno.

Kedatangan Gamba Osaka sendiri ke Jakarta merupakan inisiatif mereka sendiri. Laga nanti juga  menjadi hal penting bagi klub dari Negeri Sakura tersebut sebelum memulai musim kompetisi musim ini setelah sempat terlempar ke Divisi dua Liga Jepang.

Selain Gamba Osaka, sebelumnya klub Divisi 2 Liga Jepang, Jubilo Iwata pada bulan Juli lalu juga telah merencanakan untuk melakukan TC di Indonesia. Jubilo Iwata direncanakan akan menggelar TC akhir Januari atau awal Februari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement