Jumat 07 Nov 2014 23:14 WIB

Kenmogne Top Skorer ISL

Emmanuel Kenmogne
Foto: Antara
Emmanuel Kenmogne

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Emmanuel Kenmogne dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Berdasarkan data PT Liga Indonesia, pemain asing Persebaya Surabaya itu sukses mengemas 25 gol.

Raihan gol pemain asal Kamerun itu jauh meninggalkan kompetitornya yaitu Samsul Arif dari Arema Cronus Indonesia dengan 16 gol. Pencetak gol terbanyak musim sebelumnya yaitu Boaz Solossa hanya mengemas 12 gol. Ini terjadi karena pemain Persipura Jayapura selama musim ini kerap mengalami cedera. Boaz baru menunjukkan ketajamannya pada pengujung kompetisi.

Dari 10 besar pencetak gol terbanyak ISL 2013/2014, pemain asing mendominasi. Sedikitnya ada lima pemain yang mampu mengumpulkan gol sebanyak dua digit yaitu Emmanuel Kenmogne (Persebaya) dengan 25 gol, Herman Dzumafo Epandi (Mitra Kukar) 13 gol, Makan Konat (Persib) 13 gol, Alberto Goncalves (Arema) 12 gol dan Esteban Viscara (Semen Padang) 10 gol.

Selain itu, ada dua pemain naturalisasi yaitu Cristian Gonzales yang memperkuat Arema Indonesia dengan 15 gol serta Greg Nwokolo dari Persebaya Surabaya dengan 14 gol. 

Adapun pemain lokal yang mampu menyodok adalah Samsul Arif dari klub Arema Indonesia dengan 16 gol, Ferdinand Sinaga dari Persib dengan 12 gol dan Boaz Solossa dari Persipura dengan 12 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement