Jumat 14 Nov 2014 03:33 WIB

Hasselbaink Ditunjuk Menjadi Pelatih Burton

Jimmy Floyd Hasselbaink.
Foto: Reuters
Jimmy Floyd Hasselbaink.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Leeds United dan Chelsea Jimmy Floyd Hasselbaink menjalani pekerjaan manajemen pertamanya di Inggris, bersama Burton Albion, kata klub League Two (strata keempat) itu pada Kamis (13/11).

Ia menjadi pelatih kulit hitam dan etnis minoritas (black and minority ethnic/BME) ketiga di antara 92 klub Liga Utama Inggris dan Football League, bersama dengan pelatih Huddersfield Town Chris Powell dan Keith Curle yang melatih Calisle United.

Lahir di Suriname, Hasselbaink bermain sebanyak 23 kali untuk timnas Belanda dan melatih Royal Antwerp pada musim 2013/2014.

Penunjukannya terjadi dalam sepekan, ketika kampanye baru diluncurkan untuk mendapatkan lebih banyak sosok non kulit putih terlibat dalam pekerjaan sebagai pelatih.

Laporan dari Sports Person's Think Tank yang dirilis pada Senin mengatakan bahwa dari 552 posisi pelatih di sepak bola profesional Inggris, hanya 18 yang ditangani pelatih-pelatih BME dan itu merupakan "diskriminasi institusional" di liga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement